Selasa, 10 Januari 2017

Restoran Mewah Ini bangkrut Hanya Gara-gara Segelas Air Putih, Kok Bisa...!!

Restoran Mewah Ini bangkrut Hanya Gara-gara Segelas Air Putih, Kok Bisa...!!

Baca Juga



Pagi ini sempat baca sebuah artikel menarik tentang sebuah rumah makan siap saji yang mendadak bangkrut hanya karena segelas air putih. Ini nyata terjadi Restoran atau rumah makan tersebut berlokasi di dekat sebuah sekolah. Sebelum bangkrut, restoran ini sangat ramai karena setiap harinya banyak siswa yang makan disana usai pulang sekolah.



Pada satu hari, ada seorang ibu yang sedang mencari segelas air putih untuk anak yang sedang digendongnya dan masuk ke dalam restoran cepat saji tersebut. Namun setelah masuk dan melihat ternyata yang dijual disana semuanya adalah minuman bersoda. Sang ibu tidak menemukan air putih yang dibutuhkan anaknya.


Sang mama pun akhirnya bertanya pada si pelayan restoran.


Ibu : Apakah kamu bisa memberiku air putih?
Pelayan : Berikan gelasmu padaku
Ibu : Maaf, tapi aku tidak punya gelas
Pelayan : Kalau gitu, tidak bisa.
Ibu : Tolonglah, apakah kalian tidak punya gelas? Aku akan membelinya
Pelayan : Kami tidak menjual gelas disini, anda harus membeli minuman
Ibu : Anakku tidak bisa meminum minuman bersoda. Tidak bisakah kamu memberiku segelas air putih saja?


Pelayan itu langsung tidak menghiraukan ibu tersebut dan langsung menyuruh pelanggan selanjutnya untuk memesan makanan.


Ibu ini pun pulang dan menceritakan kejadian ini pada tetangganya. Cerita ini pun akhirnya cepat sekali tersebar di antara para tetangga yang lain dan akhirnya sampai pada telinga para guru dan murid di sekolah. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk tidak pergi lagi ke restoran itu dan berharap restoran cepat saji ini cepat-cepat bangkrut. Dan ternyata tidak lama setelah kejadian itu, restoran cepat saji ini pun menjadi sepi pelanggan. Padahal Biasanya setiap akhir pekan selalu ramai pengunjung.


Untuk menarik kembali pelanggan, Sang manajer berusaha memberikan diskon dan paket murah disana, tetapi usahanya sia-sia, tetap saja cara itu tidak berhasil menarik perhatian para pengunjung. Sampai akhirnya, restoran cepat saji ini pun menjadi bangkrut dan tutup. Pelayan yang tidak berbelas kasihan itu pun sama sekali tidak menyangka bahwa hanya karena segelas air putih itu saja bisa membawa malapetaka bagi restoran tempat ia bekerja.


Hikmah dari cerita diatas, jauhi sifat kikir dan sifat tidak peduli terhadap orang yang membutuhkan. Berbuatlah kebaikan kepada siapapun yang sedang membutuhkan pertolongan. Karena ketika kita melakukan setiap perbuatan baik maka suatu hari kita akan menerima balasannya. Begitu juga sebaliknya.

Related Posts

Restoran Mewah Ini bangkrut Hanya Gara-gara Segelas Air Putih, Kok Bisa...!!
4/ 5
Oleh